• Posted: 2024-09-04 11:34:29
  • By: administrator29
  • Readed: 55

Bapak Asril MKM., M.KKK membahas tentang Pentingnya Kesadaran Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan Kerja di acara PKKMB UAB

Selasa , 03 September 2024, Universitas Awal Bros mengadakan kegiatan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang menghadirkan Rektor,Wakil Rektor 1, Wakil Rektor II ,Kepala LPPM, Kepala LPMI, dan seluruh civitas akademik Universitas Awal Bros, Tidak lupa seluruh panitia mahasiswa dan Mahasiswa Baru Universitas Awal Bros Tahun Ajaran 2024. Kegiatan ini merupakan edukasi awal dari mahasiswa baru untuk dapat mengikuti perkuliahan secara baik dan memiliki mutu pendidikan tersebut.

Rektor Ibu Ir. Dr Ennimay,S.Kp.,M.Kes mengatakan bahwa PKKMB adalah momen yang sangat penting bagi mahasiswa baru. Acara ini dirancang untuk membantu mahasiswa mengenal lebih dekat lingkungan kampus memahami budaya kampus, serta mempersiapkan diri untuk menajalani kehidupan kampus yang penuh dinamika. Selama beberapa hari kedepan, mahasiswa akan berkenalan dengan berbagai aspek kehidupan dikampus, mulai dari kebijakan akademik hingga kegiatan kemahasiswaan. Dalam perjalanan akademik mahasiswa, kami ingin mengingatkan bahwa sukses dikampus bukan hanya diukur dari prestasi akademik semata, tetapi juga dari bagaimana mahasiswa berkontribusi dalam kehidupan social, mengembangkan  soft skils, dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan.

Kegiatan selanjutnya dengan sesi penyampaian materi dari beberapa narasumber yang luar biasa, salah satunya bapak Asril MKM., M.KKK beliau membahas tentang Pentingnya Kesadaran Keselamatan  Kesehatan Kerja dan Lingkungan Kerja, dari materi yang di sampaikan oleh bapak Asril MKM M.KKK.di dapat kesimpulan bahwa “pentingnya kesadaran keselamatan kesehatan kerja dan lingkungan untuk mengadakan pencegahan agar setiap orang atau karyawan yg bekerja di perusahaan atau kantor tidak mendapatkan kecelakaan dan alat-alat produksi tidak mengalami kerusakan ketika sedang melaksanakan pekerjaan, sedang berkendara, atau mencegah kecelakaan di kampus. Dengan mengetahui K3L kita dapat melaksanakan hal tersebut dan terciptanya lingkungan yg aman dan minimnya kecelakaan.”

 

Tags: