• Posted: 2022-05-19 15:12:59
  • By: administrator29
  • Readed: 1316

Ketua DPW PPNI Provinsi Kepulauan Riau Ambil Sumpah Profesi Perawat Lulusan Program Studi Profesi Ners Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Awal Bros

(https://batamtv.com/) Fakultas Imu Kesehatan Universitas Awal Bros menyelenggarakan Angkat Sumpah Lulusan Program Studi Profesi Ners pada Sabtu, 14 Mei 2022, di Hotel Best Western Kota Batam yang diikuti 42 mahasiswa secara luring dan 16 orang peserta yang mengikuti acara secara daring.

Acara  pengambilan sumpah dipimpin oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Kepri, Ns. Adil Chandra, S.Kep, M.Kep, selaku pimpinan sidang dan didampingi anggota sidang yang berasal dari Rektor Universitas Awal Bros Dr.Dra.Wiwik Suryandartiwi A, M.M, Wakil Rektor I, Rachmawaty M.Noer, Ners, M.Kes, M.Kep, Dekan Ilmu Kesehatan Ns. Utari Christya Wardhani, M.Kep, dan Kaprodi Ners Sri Muharni, Ners,.M.Kep.

Acara dimulai sekitar pukul 09.30 WIB tersebut berlangsung tertib dan khidmat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Batam Bapak Adrial, SKM.,MKM, Ketua DPD PPNI Kota Batam, Bapak Ns. Kiki Rizki Dasaryandi, S. Kep, M. Kep, Direktur Rumah Sakit, Kepala Puskesmas, para Clinical Instructure,  civitas akademika Universitas Awal Bros serta orangtua atau wali keluarga besar lulusan yang mengikuti proses angkat sumpah.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Tari Persembahan dari Sanggar Puan Lenggang Melayu Oleh BEM Universitas Awal Bros. Sidang dibuka oleh Ketua DPW PPNI Provinsi Kepulauan Riau Ns. Adil Candra, S.Kep, M.Kep sekaligus memimpin prosesi pengambilan sumpah perawat dan dikukuhkan oleh rohaniawan. Acara diawali dengan laporan penyelenggaraan pendidikan oleh Kaprodi Ners Sri Muharni, Ners,.M.Kep, Pembacaan Surat Keputusan Penetapan Gelar Ners Peserta Angkat Sumpah Oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Rachmawaty M.Noer, Ners.,S.Kep.,M.Kep dan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Lulusan Terbaik oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Awal Bros oleh Utari Christya Wardhani, Ners,.S.Kep.,M.Kep.

Setelah pengambilan sumpah profesi dilanjutkan dengan penandatanganan naskah sumpah dan penyerahan buku kode etik perawat serta pin PPNI kepada peserta sumpah.

Selama proses pengambilan sumpah dan pengukuhan sumpah semua peserta diwajibkan berdiri dan mengucapkan setiap lafal sumpah yang dibacakan  Pimpinan Sidang. Lalu dilanjutkan dengan penyerahan perawat secara simbolis kepada Dinas Kesehatan Kota Batam dan ditutup dengan persembahan lagu dari sivitas akademika untuk peserta angkat sumpah.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan piagam penghargaan kepada 3 lulusan Terbaik yaitu Ns. Patmono, S.Kep, Ns. Yohana Rindu Widi Trigestina, S.Kep dan Ns. Vita Rizkia Panestika,S.Kep dengan nilai IPK 4,00.

Mewakili teman-temannya dalam ucapan kesan dan pesannya, Ns. Patmono, S.Kep menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua, keluarga, dan keluarga besar yang disayangi serta teman-teman seperjuangan yang telah memberikan motivasi dan semangat kepada mereka semua, mulai dari awal hingga mereka merampungkan Pendidikan profesi.

Pada sambutannya Rektor Universitas Awal Bros Dr.Dra.Wiwik Suryandartiwi A, M.M Prosesi Angkat Sumpah merupakan langkah awal lulusan prodi Pendidikan Profesi Ners Universitas Awal Bros untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Beliau berharap lulusan Profesi Ners Universitas Awal Bros bisa bekerja secara professional di lapangan dengan baik, serta menjaga nama baik almamater.

Beliau juga Bangga Bahwa lulusan Ners Universitas Awal Bros meraih peringkat 1 Terbaik Se-Kepulauan Riau dengan prestasi 90%. Selamat atas Pencapaian yang diraih.

“Pengambilan Sumpah Perawat merupakan suatu tanggung jawab para lulusan terhadap bangsa dan negara dalam mengaplikasikan ilmunya di masyarakat. Sumpah ini sekaligus menandakan telah selesainya rangkaian pendidikan baik tahapan akademik dan profesi dan secara resmi telah mendapatkan gelar Ners.” Tegas Dr.Dra. Wiwik Suryandartiwi A, M.M

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Kota batam dalam sambutan tertulisnya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Universitas Awal Bros atas kontribusi dan peran sertanya dalam mencetak tenaga Kesehatan demi mensukseskan jalannya program pemerintah dibidang Kesehatan.

Kehadiran serta dedikasi Universitas Awal Bros dibidang kesehatan sudah terbukti dan bukan hanya dirasakan mendukung program pemerintah, namun terbukti dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Dengan beberapa orang lulusan mendapatkan nilai terbaik menjadi kebanggaan sekaligus bukti nyata kontribusi dan dedikasi Universitas Awal Bros Batam dibidang pendidikan dan kesehatan.

Mengakhiri penutupan sambutan, Ketua DPW PPNI Provinsi Kepri Ns. Adil Chandra, S.Kep, M.Kep memberikan ucapan selamat kepada lulusan dan mengharapkan agar perawat yang baru disumpah dapat bergabung di organisasi PPNI.

“Kami mengingatkan perawat memberikan pelayanan sesuai dengan regulasi dan kode etik profesi. STR dan SIPP adalah 2 hal yang wajib dimiliki perawat dalam bekerja sebagai implementasi dari UU no. 38 tahun 2014 tentang Keperawatan, ” pungkas Ns. Adil Candra, S.Kep, M.Kep. (advertorial)

Tags: